Peresmian Brigif 11/Badik Sakti dan Alih Kodal 3 Kodim dalam jajaran Korem 142/Tatag ke Korem 141/TP

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE.M.M Memimpin Peresmian Brigif 11/Badik Sakti dan Alih  Kodal 3 Kodim dalam jajaran Korem 142/Tatag ke Korem 141/TP  bertempat di Mako Brigif 11 Badik Sakti Pare-pare.(15/7).
Pada upacara Alih Kodal 3 Komando Kewilayahan yakni Kodim 1403/ Sawerigading, Kodim 1414/Tator dan Kodim 1419/Enrekang yang di alihkan dari korem 142/Tatag ke Korem 141/Tp.  juga dilaksanakan alih Kodal Batalyon Infanteri 721/Makkasau dan Batalyon Infanteri 726 /Tamalatea ke Brigif 11/Badik Sakti. dan penandatanganan berita acara Peresmian Satuan, Pengalihan Komando dan Pengendalian Satuan.
Adapun amanat Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE.M.M yang intinya perlu diketahui, penataan dan pembentukan satuan baru di jajaran TNI AD melalui kajian strategis dan evaluasi yang mendalam terhadap berbagai aspek, dalam rangka mewujudkan postur TNI AD yang profesional, efektif serta modern sehingga terwujud stabilitas pertahanan negara khususnya di wilayah Kodam XIV/ Hasanuddin yang meliputi provinsi Sulawesi Selatan Sulawesi Barat Sulawesi Tenggara untuk melaksanakan tugas operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP).
 Selain itu salah satu latar belakang pembentukan Brigif 11 /badik Sakti dan alih kodal satuan yaitu dalam rangka mengimbangi perkembangan lingkungan strategis dan mengantisipasi kemungkinan potensi ancaman yang diprediksi akan selalu bergerak secara dinamis serta bervariatif pada masa yang akan datang sesuai tuntunan kemajuan zaman. Berharap dengan peresmian ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan rasa aman , damai serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan.
selesai melaksanakan Upacara dilanjutkan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol serta pengguntingan pita peresmian gedung badik sakti 11/BS. Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE.M.M mengatakan selain mendukung tugas pokok kodam, keberadaan brigade ini juga untuk membantu pemerintahan daerah dalam rangka mengatasi kesulitan kesulitan yang ada di daerah.
Turut hadir dalam kegiatan Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI Andi Muhammad S.H, Irdam XIV/Hs Brigjen TNI Purbo Prastowo, S.I.P., M.M,  Kapok Sahli Pangdam XIV/Hsn Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E. M.M, Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P., Walikota Pare-Pare Dr. H Taufan Pawe, S.H, M.H, Bupati Barru  Ir. H. Suardi Saleh M.Si, Wakil Bupati Pinrang  Drs. H. Alimin M.Si, Para Asisten Kasdam XIV/Hsn, Komandan Brigif 11 Badik Sakti Kolonel Inf Jerry Harapan Tua, Ketua DPRD Kota Pare-pare Andi Nur Hatina, Kapolres Pare-pare AKBP Budi Susanto, S.I.K, Para pejabat utama Kodam XIV/Hsn lainn

About korem141

Check Also

Danrem 141/Tp Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Dandim dan Tradisi Kesetiaan Jajaran Korem 141/Toddopuli

Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E,. M.M Memimmmpin Upacara Serah Terima Jabatan Dandim dan Tradisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.